Berita

CHARITY PROGRAM DIMAS DIAJENG BANTUL 2017

Jumat Pahing, 16 Juni 2017 09:53 WIB 263

foto
Charity Program Dimas Diajeng Bantul di Museum Wayang Kekayon tanggal 14 Juni 2017

Dalam rangka pemberdayaan Dimas Diajeng Bantul 2017, Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Dimas Diajeng Bantul mengadakan Charity Program dengan Panti Asuhan Amanah Trimulyo, Jetis, Bantul di Museum Wayang Kekayon pada tanggal 14 Juni 2017.

Acara yang diselenggaralkan bertepatan dengan bulan Ramadhan ini merupakan kegiatan bakti sosial Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul dengan memberdayakan Dimas Diajeng Bantul, dimana dipilih peserta dari panti Asuhan agar dapat berbagi kepada anak-anak yang kurang beruntung.

Kegiatan ini dimulai dengan sambutan dari Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Ni Nyoman Yudiriani, SET dilanjutkan dengan kegiatan tour keliling Museum Wayang Kekayon, dimana anak-anak diberikan pengenalan tentang nama-nama tokoh wayang, jenis-jenis wayang dan kisah seputar wayang, misal Ramayana, Mahabarata, dan lain-lain.

Acara dilanjutkan lomba mewarnai dengan tema wayang, dimana anak-anak sangat antusias dalam kegiatan tersebut, anak-anak diberikan perlengkapan untuk mewarnai. Batas waktu lomba mewarnai sekitar 1 jam. Setelah lomba selesai, Juri memilih 4 hasil karya terbaik untuk kemudian ditetapkan sebagai Juara I, Juara II, Juara III dan Juara Favorit. Pemenang lomba langsung diumumkan oleh juri. Juara lomba berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan.

Selain mewarnai, anak-anak juga dihibur dengan tari-tarian dari seniman cilik dengan ini kegiatan bhakti sosial ini tidak hanya menitikberatkan pada sumbangan material saja, tetapi juga bantuan imaterial agar dapat memberikan kebahagiaan dan keceriaan yang membuat mereka bersemangat menjalani kehidupan.

Sebelum acara ditutup Dinas Pariwisata memberikan santunan kepada anak-anak panti Asuhan dan dilanjutkan dengan buka bersama.