Berita

PENTAS TEATER

Jumat Pon, 26 Agustus 2016 08:07 WIB 1088

Paguyuban Teater Bantul akan mengadakan pementasan teater pada Sabtu, 27 Agustus 2016 di Pendapa Kab. Puralaya Yogyakarta Juru Kunci Makam Raja-raja Mataram di Imogiri, Krajan,Tilaman,Wukirsari,Imogiri. Agenda ini akan dimulai jam 19.30 WIB dengan 2 penampilan dengan judul Nguyak Setan dan Bentuk Tak Berbentuk.

Naskah dan Sutradara Nguyak Setan adalah Joe Umar. Pak Tua Sakit. Tentu ini adalah sebuah kedukaan bagi semua, begitupun bagi si setan. Setan telah menganggap Pak Tua adalah temannya. Pak Tua adalah tokoh penting negara ini. Siapa yang tidak berutang pada Pak Tua? Pengusaha,pejabat,dewan tidak akan berani berkata tidak. Ya, tentu saja ini ketika Pak Tua masih berkuasa. Tapi gelombang besar berbaju reformasi datang. Angota dewan yang sok populis menyarankan mundur karena desakan gelombang protes beribu suara yang tak terbendung. Dan  ketika Pak Tua mangkat semua bersedih. Setan seperti tidak diperlukan lagi dalam peradaban sekarang. Suatu pertanyaan besar ketika uang, kekuasaan, dan wanita menjadi lebih ampuh dari setan, lalu apa fungsi setan? Apakah setan harus memanusia? Lalu siapa yang lebih menakutkan manusia atau setan ?

Naskah dan sutradara Bentuk Tak Berbentuk adalah Toto Hartono. Segala bentuk abstraksi dan sekaligus tak ada bentuk sama sekali atau bentuk-bentuk yang belum ada, tapi berbentuk, kemudian tak ada bentuk.