Berita

"SATU HARI DI BANTUL" JUARA LOMBA FILM PENDEK PESONA JAVA PROMO

Rabu Pahing, 4 November 2015 09:34 WIB 588

foto

Java Promo adalah forum kerjasama promosi pariwisata yadng beranggotakan 16 kabupaten dan kota di seluruh DIY dan sebagian Jawa Tengah. Beberapa hal telah dilakukan untuk mempromosikan mengenalkan potensi wisata yang ada di masing-masing anggota Java Promo. Yang terbaru adalah dengan mengadakan lomba film pendek Pesona Java Promo.

Kegiatan ini dilaksanakan dari 1 September - 10 Oktober 2015. Jumlah film yang masuk adalah 72 buah. Dimana yang terlibat dalam pembuatannya lebih dari 200 orang. Dewan Juri yang terdiri dari Sutiknyo Tekno Bolang, Febian N Sakti, dan Insan Wisata menilai dari unsur kreativitas, alur, kedalaman cerita/pesan, kualitas gambar, kesatuan audio-visual, dan unsur promosi. Akhirnya memutuskan pemenang sbb :

Juara I          : Satu Hari di Bantul : Angga Mitra Tama

Juara II         : Discover Kabupaten Semarang : Vincencius Igam T

Juara III        : Dieng : Fauzy Sasongko

Favorit I        : Wonderful Wonosobo : Afrizal Bahri

Favorit II       : Di Atas Imaji : Udin Mifta.

Para pemenang mendapat uang pembinaan dan piagam yang diserahkan oleh Sekretaris Java Promo Ir. AA Ayu Laksmidewi TP, MM. Penyerahan hadiah dilaksanakan di Museum Gunung Merapi pada Selasa, 3 November 2015.  Masyarakat umum bisa menyaksikan 72 film pendek Pesona Java Promo di Youtube dengan kata kunci " pesona java promo ".