Berita

MISI KEBUDAYAAN KAB. BANTUL KE LAMPUNG

Kamis Kliwon, 3 September 2015 10:00 WIB 1378

foto

Acara Parade Budaya Lampung Culture dan Tapis Carnival V digelar pada Minggu, 30 Agustus 2015. Acara dimulai dari komplek Rumah Dinas Gubernur Lampung Jl. Dr. Susilo Bandar Lampung. Gelaran ini dibuka oleh Asisten Deputi Destinasi Wisata Budaya Kemenpar Lokot Endah Pesta didampingi Gubernur Lampung Ridho Ficardo.

Kabupaten Bantul diwakili oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menampilkan Tari Cantrik Mentrik yang  apik - menarik dan mendapat sambutan masyarakat di Bandar Lampung.

Tari Cantrik Mentrik dibawakan oleh Sanggar Kancil Art pimpinan Anggoro menceritakan suasana penuh semangat para cantrik yang berkumpul menimba ilmu di sebuah padepokan. Mereka datang untuk belajar pada sang Begawan. Disela istirahatnya, mereka bersuka cita, bermain bersama dengan penuh canda tawa. Mereka sangat suka bermain permainan tradisional yang saat ini sudah jarang ditemui. Mereka menunjukkan persaudaraan yang erat walau kadang terjadi perselisihan. Namun jiwa kebersamaan membawanya pada kekompakan. sifat cantrik yang jenaka seringkali membuat tertawa. Cantrik selalu ingin belajar tanpa mengenal putus asa.