Berita

Pokdarwis Goa Cemara Juara I Lomba Pokdarwis Tingkat DIY

Rabu Kliwon, 1 April 2015 15:33 WIB 816

foto
Pememnang Lomba Pokdarwis Tingkat DIY

Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan Grand Final Lomba Pokdarwis Tingkat DIY tahun 2015 pada hari Rabu tanggal 1 April 2015 bertempat di Pantai Goa Cemara. Penilaian administrasi dan klarifikasi di lapangan telah dilaksanakan pada tanggal 9 – 14 Maret 2015, sehingga terpilih 6 Pokdarwis yang masuk babak grand final ini yaitu : Pokdarwis Goa Cemara, Pokdarwis Kali Suci Kulon Progo, Pokdarwis Sermo Kulon Progo, Pokdarwis Mutia Emas Krakal Gunung Kidul, Pokdarwis Sekar Renonce Kota Yogyakarta, Pokdarwis Purwohargobinangun Sleman

 

Pembukaan  pengumuman lomba  disuguhi sebuah tarian Jathilan  yang dimainkan oleh anggota Pokdarwis dan dilanjutkan dengan lomba cerdas cermat yang diikuti oleh 6 Pokdarwis yang telah terpilih.

 

Tim juri lomba pokdarwis ini adalah Dinas Pariwisata DIY (Bpk. Haris), Media Massa (Bpk. Octo – KR), Praktisi (Bpk. Joko Kuntoro- ASITA), Forkom Pokdarwis DIY (Bpk. Sigit) dan Akademisi (Bpk. Hery-Puspar UGM).

 

Setelah diadakan sidang oleh tim juri untuk menentukan pemenang maka tim juri memutuskan pemenang dalam lomba Pokdarwis kali ini sebagai berikut :

 

Juara I                                   : Pokdarwis Goa Cemara, Gadingsari, Sanden, Bantul

Juara II                                  : Pokdarwis  Sermo Kulon Progo

Juara III                                                : Pokdarwis Mutiara Emas krakal Gunung Kidul

Juara Harapan I                 : Pokdarwis Kalisuci Kulon Progo

Juara Harapan II                :Pokdarwis Purwohargobinangun Sleman

Juara Harapan III              :Pokdarwis Sekar Renonce Kota Yogyakarta