Berita

Malam Penutupan Diklat Pramuwisata PAPTA DIY

Kamis Pon, 29 Januari 2015 09:17 WIB 1397

Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kabupaten Bantul menghadiri Malam Penutupan Pendidikan dan Latihan Pramuwisata PAPTA DIY pada hari Rabu tanggal 29 Januari 2015 pukul 19.00-21.00 wib bertempat di Resto D’Luweh Jl. Ngeksigondo, Tinalan, Prenggan, Kota Gede, Kota Yogyakarta, pada kesempatan ini diwakili oleh Kepala Bidang Pemasaran & Kemitraan, Drs. Walkodri, M.Si.

Menurut penyelenggara peserta yang ikut diklat pramuwisata PAPTA DIY tahun 2015 berjumlah sebanyak 32 orang peserta terdiri dari putra putri. Para peserta yang mengikuti diklat ini telah melalui seleksi yang ketat dan professional. Pelaksanaan diklat berlangsung selama 7 hari efektif, dengan tutor 5 orang dari tim diklat PAPTA DIY. Masih menurut penyelenggara, Diklat ini adalah diklat yg ke 3 kalinya selama PAPTA DIY berdiri, sedangkan sponsor utama penyelenggaraan diklat adalah dari rumah makan Ambar Ketawang Grup, mengingat mitra kerja dari PAPTA DIY.

 

Ketua panitia diklat 3 mengumumkan dan menyampaikan pemberian inisial kelulusan peserta sesuai alphabet dengan diawali penomeran 01 sampai 032 yang mana setiap saat alumni diklat siap ditugaskan tanpa mengenal waktu apabila dibutuhkan. Sementara Wali Kota Yogyakarta yang diwakili oleh perwakilan Disparbud Kota Yogyakarta ( bapak Drs. Suparno). Beliau mengingatkan ketugasan pramuwisata dengan mengutamakan selalu senyum, sapa dengan tata krama khas Yogyakarta Hadiningrat dengan kepercayaan diri yang penuh.

 

Acara ditutup dengan menyanyikan mars dan himne PAPTA DIY kemudian diteruskan dengan menyanyi bersama dan foto kenangan bersama. Kesan yang mendalam selama diklat tidak ada kendala teknis maupun tidak ada kendala psikis bagi peserta termasuk panitia penyelenggara, dalam arti sukses. (Walkodri)