Berita

PERTEMUAN 6 BULANAN JAVA PROMO

Rabu Kliwon, 21 Januari 2015 07:57 WIB 1213

Java Promo adalah forum kerjasama pengembangan pariwisata anatar kabupaten/kota di Jawa Tengah dan DIY. Tahun 2015 anggota aktif Java Promo ada 15 kabupaten/kota yaitu : Kab.Banjarnegara, Kab. Wonosobo, Kab. Temanggung, Kab. Semarang, Kota Magelang, Kab. Magelang, Kab. Kebumen, Kab. Purworejo, Kab. Klaten, Kab. Karanganyar, Kab. Boyolali ( Prov. Jawa Tengah ), Kab. Sleman, Kab. Bantul, Kab. Gunungkidul, Kota Yogyakarta ( DIY ).

Pada Hari Selasa, 20 Januari 2015 bertempat di Plataran Borobudur Resort and Spa, Tanjungan, Karangrejo, Borobudur, Kab. Magelang diadakan pertemuan 6 bulanan Java Promo. Pertemuan ini dihadiri oleh 14 Dinas Pariwisata dan 9 Bappeda anggota Java Promo. Para tamu disambut Kesenian Tari Soreng dari Kecamatan Grabag. Tari yang menggambarkan prajurit yang berlatih perang dengan prajurit Arya Penangsang.

Acara dibuka dengan sambutan selamat datang dari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Magelang. Dilanjutkan sambutan dari Ketua Sekber Java Promo ( dr. Sunarto, M.Kes ).  Sambutan berikutnya dari Bupati Kab. Magelang yang diwakili Assek II dan dilanjutkan pembacaan doa.

Setelah coffee break acara dilanjutkan dengan Rapat Kerja Pokja I ( Pariwisata ) dan Pokja II ( Bappeda ). Rapat Kerja ini menghasilkan  program kerja masing-masing Pokja sbb :

A. Pokja I ( Pariwisata ) akan melaksanakan :

    1. Famtrip

    2. Promo Multimedia

    3. Travel Dialog dan Pameran

    4.  Pembuatan Materi Promosi

B. Pokja II ( Bappeda ) akan melaksanakan Studi Analisis Pasar

 

Rangkaian rapat kerja ditutup dengan penandatanganan berita acara Java Promo.