Berita

Bakti Budaya dan Bakti Sosial SAR DIY di Kabupaten Banjarnegara

Senin Pon, 19 Januari 2015 14:13 WIB 1127

Pada Kondisi hujan lebat SAR DIY melalui panitia penggalangan dana pesuduluran Jogjakarta-Banjarnegara berlangsung pada hari Minggu 18 Januari 2015 waktu 20.00 WIB-Selesai dengan mengambil tempat di Gedung Basiyo XT-Square Jl.Veteran Umbulharjo Jogjakarta. Dengan acara pokok melantunkan lagu-lagu kesenian keroncong yang dilantunkan oleh Penyanyi Kawakan/ternama  sebanyak lima orang dengan tari latar tiga orang dari Sanggar Tari Patra binaan Drs.Gatot Mujiono,MM.

 

Setelah laporan panitia penyelenggara yang menyampaikan niat baik dan telah berkonsultasi dengan Pemda Banjarnegara dan hasilnya memberitahukan bahwa semua penanganan sudah dicukupi oleh Pemerintah RI melalui Kementrian Sosial RI dan Kementrian yang terkait lainnya. Lantas SAR DIY kebagian tugas untuk menghibur dan mengurangi lelah dan stress para penyandang musibah tanah longsor Banjarnegara.

 

Sementara sambutan Bupati Bantul Ibu Hj.Sri Suryawidati Ida Idam Samawi di wakili oleh Bapak Drs.Walkodri,M.Si dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantul, sambutan Beliau mengatakan sangat mendukung apa yang dilakukan sekarang ini mengingat perbuatan baik adalah ajaran leluhur Bangsa seperti berbudi Baik, tetulung, dan saling mendoakan. Hal tersebut bisa bercermin pada perilaku hewan Lebah atau Tawon yang selalu guyup rukun kental dengan kebersamaan termasuk didalam nya perilaku hewan Laron tidak ada yang saling menyakiti dan tidak ada yang saling merugikan.

 

Pada kesempatan itu hadir juga Kapolres Bantul (diwakili salah satu anggota), Bpk. Dandim Kabupaten Bantul (Diwakili salah satu anggota) dan juga mantan anggota Komisi B DPRD Kab.Bantul yaitu Bpk.Muhammad Baidhowi semua berjalan lancar sebab didukung penuh oleh Manajemen XT-Square dan para Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas PGRI Jogjakarta. Disamping seniman Senior/Gaek yang memang menyempatkan diri untuk hadir bernostalgia bersama seniman seniwati.    (Drs.Walkodri,M.Si)