Berita

SOROWAJAN PENUH WARNA

Jumat Legi, 2 Januari 2015 13:09 WIB 1259

foto

SOROWAJAN PENUH WARNA

 

“ SAY NO TO DRUGS – KATAKAN TIDAK PADA NARKOBA “ sebuah harapan dan cita-cita yang ingin dicapai oleh warga masyarakat Pedusunan Sorowajan, Banguntapan, Banguntapan, Bantul. Menutup tahun 2014 dan menyambut tahun 2015 warga Pedukuhan Sorowajan akan mengadakan gelaran “ Sorowajan Penuh Warna – Keberagaman Suku Budaya Agama “. Sularto- Dukuh Sorowajan mengatakan “Gelaran ini  bertujuan untuk menggelorakan semangat  -Katakan Tidak pada Narkoba-, nguri-uri seni budaya yang ada, dan mempererat tali persaudaraan antar warga “. “Selain pentas seni, kegiatan ini diramaikan dengan bazaar dan kuliner hasil karya warga setempat dan akan menjadi agenda tahunan Pedukuhan Sorowajan”imbuh Sularto. Hajatan Sorowajan Penuh Warna  dilaksanakan pada Hari Selasa – Kamis, 30-31 Desember 2014 dan Jumat, 1 Januari 2015 mulai jam 19.00 WIB, bertempat di Balai Dusun Sorowajan .

Hari pertama Selasa, 30 Desember 2014 diisi oleh anak-anak yang tergabung dalam Sanggar  Çaka Budaya Sorowajan dengan Tari Kebyok, Tari Merak, Tari Panji Semirang, dan Tari Sri Penganti. Dilanjutkan penampilan dari mahasiswa Papua dengan 3 buah lagu. Acara selanjutnya adalah sambutan dari Ketua Panitia, Ketua TPPNBM ( Tim Pencegahan dan Penanggulangan Napza Berbasis Masyarakat ), Lurah Desa Banguntapan, dan Camat Banguntapan. Puncaknya adalah penampilan Joned & Gareng Rakasiwi lewat banyolannya yang bertema Bahaya Narkoba.

Hari kedua Rabu, 31 Desember 2014 menampilkan  Tari Nawung Sekar, Tari Batok, Tari Gegala dari Sanggar Çaka Budaya. Dilanjutkan musik dari mahasiswa NTT, Band Jamu, dan dangdut organ tunggal. Menjelang pergantian tahun diadakan doa bersama dan permohonan harapan dilanjutkan penyalaan kembang api menyambut tahun baru 2015.

Pada Kamis, 1 Januari 2015  diisi Sanggar Çaka Budaya dengan Tari Gajah, Tari Kebyok II, dan Tari Lilin. Lalu dilanjutkan penampilan Band Jamu, dan ditutup dengan campursari organ tunggal.