Berita

Presentasi Hasil Laporan Akhir Perumusan Batas Kebijakan Pariwisata & Kebudayaan Dalam Mendukung “Among Tani Dagang Layar”.

Jumat Pon, 5 Desember 2014 10:56 WIB 1060

Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kabupaten Bantul menghadiri Presentasi Hasil Laporan Akhir Perumusan Batas Kebijakan Pariwisata dan Kebudayaan Dalam Mendukung “Among Tani Dagang Layar”, pada hari Kamis tanggal 4 Desember 2014 bertempat di ruang rapat Gandok Kiwo, Kepatihan, Danurejan, Yogyakarta, pada kesempatan ini Disbudpar Bantul diwakili Bapak Drs. Walkodri, M.Si selaku kepala bidang pemasaran & kemitraan.

 

Narasumber yang memberikan materi adalah :

  1. Imelda Irmawati Damanik, ST, MA dari UKDW Yogyakarta
  2. Dr. Ing. Wiyatiningsih, ST, MI dari UKDW  Yogyakarta
  3. Salah satu kasubag Bagian Biro Tapem DIY

 

Beberapa tanggapan/masukan dari tamu hadirin yang hadir seperti utusan kab./kota dan Dinas Pariwisata DIY, sebagai berikut :

  • Apresiasi dengan program dan undangannya
  • Apresiasi dengan paparan hasil kerja konsultan
  • Masih banyak yang harus dibenahi, dicermati, seperti bagaimana menyatukan konsep terbaik untuk ditindaklanjuti, sebab masih dirasakan setiap SKPD membuat agenda perencanaan pariwisata sendiri-sendiri dengan konsultan sendiri.
  • Konsep garis imajiner dan garis filosofis DIY  (Mataram Kuno) yang telah menjadi arahan resmi kebijakan Gubernur DIY harus benar-benar dipahami.
  • SAPTA PESONA harus dicermati dan dipahami sebagai  suatu hal yang harus dilaksanakan oleh semua unsur seperti penyelenggara destinasi, wisatawan, masyarakat setempat dll.

 

Demikian beberapa hal terkait dengan presentasi hasil  laporan akhir Perumusan  Batas Kebijakan Pariwisata dan Kebudayaan Dalam Mendukung “Among Tani Dagang Layar”.