Berita

Tiga Desa Wisata di Kabupaten Bantul Menerima Kunjungan dari Universitas Subang

Senin Pahing, 24 November 2014 12:55 WIB 1183

Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kabupaten Bantul pada hari Rabu (19/11) mendampingi  kunjungan dari  Universitas Subang, Jawa Barat.  Pimpinan rombongan menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan salah satu agenda seminar nasional dengan tema  pemberdayaan masyarakat yang diikuti ± 120 mahasiswa dan beberapa dosen pendamping. Dalam kesempatan ini rombongan di bagi menjadi tiga (3) kelompok yang mengunjungi  desa wisata yang berbeda yaitu Desa Wisata Puton, Trimulyo, Jetis, Desa Wisata Wukirsari, Imogiri & Desa Wisata Kebonagung, Imogiri.  

Kelompok yang berkunjung di Desa Wisata Puton diterima di Joglo Desa Wisata Puton, diterima oleh perwakilan pemerintah desa Trimulyo, pengelola desa wisata dan pengelola posdaya.  Sedangkan kelompok yang berkunjung ke Desa Wisata Kebonagung, Imogiri diterima secara simbolis di Balai Desa Kebonagung dilanjutkan ke sekretariat pengelola desa wisata.  

Acara dimulai dengan sambutan-sambutan, presentasi pengelola desa wisata kemudian dilanjutkan diskusi dan diskusi/tanya jawab.  Mahasiswa sangat antusias sekali saat seksi tanya jawab. Setelah dirasa cukup acara kemudian ditutup dengan kesan/saran/masukan dari mahasiswa untuk pengelola desa wisata.  Setelah semua acara selesai rombongan melanjutkan kunjungan makam Raja-Raja Imogiri.