Berita

Kunjungan Dinas Kehutanan & Perkebunan Kabupaten Cianjur di Pantai Goa Cemara

Senin Pon, 10 November 2014 08:19 WIB 1424

foto
Kepala Seksi Kemitraan Usaha, Ni Nyoman Yudiriani, SET sedang memberikan sambutan mewakili kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kab. Bantul di pantai Goa Cemara

Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kabupaten Bantul pada hari Kamis (6/11) menerima kunjungan rombongan Dinas Kehutanan & Perkebunan Kabupaten Cianjur di Pantai Goa Cemara, pada kesempatan ini diwakili oleh kepala seksi kemitraan usaha, Ni Nyoman Yudiriansi, SET.

Rombongan dari Dinas Kehutanan & Perkebunan Kabupaten Cianjur diterima oleh Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kabupaten Bantul, Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bantul dan kelompok masyarakat yang ada di Pantai Goa Cemara (Pokdarwis, Kelompok Tani dan  Kelompok Nelayan) diterima di Joglo Goa Cemara, Gadingsari, Sanden.

 

Susunan acara penerimaan kunjungan Dinas Kehutanan & Perkebunan Kabupaten Cianjur yaitu :

  • Pembukaan
  • Sambutan pertama oleh Dinas Kehutanan & Perkebunan Kabupaten Cianjur pada kesempatan ini diwakili oleh sekretaris dinas. Dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf bapak kepala dinas tidak bisa hadir karena ada acara bersamaan. Beliau juga menyampaikan maksud kunjungan,  dan memperkenalkan rombongan yang ikut dalam kunjungan ini serta mempresentasikan potensi kehutanan dan perkebunan yang ada di Kabupaten Cianjur.  
  • Sambutan kedua oleh kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kabupaten Bantul dalam hal ini diwakili oleh kepala seksi kemitraan usaha, Ni Nyoman Yudiriani, SET. Dalam sambutannya Ni Nyoman Yudiriani, SET menyampaikan tentang pengembangan pariwisata di Kabupaten Bantul beserta potensinya. Dilanjutkan oleh Bapak Sutarja dari Dinas Pertanian & Kehutanan Kabupaten Bantul
  • Sebelum dilanjutkan acara berikutnya diadakan acara tukar menukar  cinderamata dari Dinas Kehutanan & Perkebunan Kabupaten Cinajur dan Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kabupaten Bantul. Cinderamata juga diberikan kepada perwakilan kelompok yang ada di Goa Cemara, Gadingsari, Sanden.
  • Acara dilanjutkan paparan atau penjelasan oleh beberapa kelompok yang ada di Goa Cemara antara lain : Kelompok Sadar Wisata, Kelompok Tani dan Kelompok Nelayan. Masing-masing kelompok menceritakan tentang pengalaman dan perkembangan pengelolaan Goa Cemara di bidangnya masing-masing dari awal berdiri sampai  saat ini.
  • Acara dilanjutkan kunjungan lapangan sekaligus diskusi.