Berita

Travel Dialog, Studi Orientasi Pengembangan Pariwisata & Studi Kawasan Strategi Kepulauan Bangka Belitung

Senin Pon, 6 Oktober 2014 08:56 WIB 679

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda yang dilaksanakan oleh Java Promo. Sebagaimana kita ketahui bahwa JAVAPROMO merupakan brand name dari sebuah kolaborasi kerjasama promosi pariwisata dari 16 Kabupaten dan Kota di wilayah Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam waktu 4 (empat) hari mulai tanggal 29 September – 02 Oktober 2014.

 

Maksud dari kegiatan ini antara lain :

  • Untuk meningkatkan kinerja pemerintah daerah & aparat di Kabupaten/kota anggota Java Promo.
  • Untuk menyebarluaskan potensi pariwisata melalui kegiatan promosi dan paparan potensi Java Promo di Kepulauan Bangka Belitung.
  • Untuk mendapatkan wawasan pengembangan pariwisata melalui Promosi, Studi Orientasi Pengembangan Komparasi  Infrastruktur dan Manajemen Pariwisata yang dikembangkan di Kepulauan Bangka Belitung.
  • Melakukan kajian terhadap kawasan-kawasan strategis pariwisata yang terdapat di wilayah Java Promo.
  • Dll

 

Sedangkan tujuan penyusunan Studi Kawasan Strategis dan Pemaketan Pariwisata java Promo ke Provinsi Bangka Belitung antara lain :

  • Memberikan gambaran potensi kawasan –kawasan strategis pariwisata di wilayah Java Promo.
  • Memberikan gambaran potensi pengembangan paket-paket wisata di wilayah Java Promo.
  • Sebagai bahan pemerintah kabupaten/kota anggota Java Promo dalam mengembangkan kawasan strategis pariwisata dan menyusun strategi pengelolaan paket-paket wisata.
  • Dll

 

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan yaitu :

  • Travel dialog & promosi potensi pariwisata
  • Studi orientasi pengembangan pariwisata
  • Studi Kawasan Strategis & Pemaketan pariwisata

 

Pelaksanaan kegiatan “Travel Dialog, Studi Orientasi Pengembangan Pariwisata & Studi Kawasan Kepulauan Bangka Belitung diikuti 31 personil yang terdiri dari :

  • 13 personil dari  Dinas Pariwisata kab./kota anggota Java Promo
  • 13 personil dari Bappeda 13 kab./kota anggota Java Promo
  • 2 personil dari konsultan
  • 3 personil dari Sekber Java Promo
  • Peserta lainnya dari pelaku pariwisata