Berita

Fam Trip Java Promo Bandung Bogor 2014

Senin Pahing, 15 September 2014 10:56 WIB 1160

JAVAPROMO merupakan brand name dari sebuah kolaborasi kerjasama promosi pariwisata dari 16 Kabupaten dan Kota di wilayah Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta. 


Ke-16 Kabupaten/Kota yang meliputi Kab. Bantul, Kab. Boyolali, Kab. Gunungkidul, Kab. Kebumen, Kab. Klaten, Kab. Kulon Progo, Kab. Magelang, Kota Magelang, Kab. Semarang, Kab. Sleman, Kab. Purworejo, Kab. Temanggung, Kab. Wonosobo, Kota Yogyakarta, Kab. Karanganyar dan Kab. Banjarnegara terletak dalam satu kesatuan geografis yang berada di Pulau Jawa bagian tengah hingga ke pesisir selatan dan dapat saling berhubungan melalui lintas darat.

 

Sesuai tujuan utama dalam mempromosikan daerah masing-masing yang berada di pulau Jawa, melalui sebuah cara kemitraan maka terbentuklah himpunan dan kemitraan kerja sama ini yang kemudian dinamakan “JAVA PROMO”. Java Promo hadir disajikan untuk memberikan informasi sebanyak mungkin mengenai berbagai tujuan wisata dan untuk mempromosikan serta mendukung industri pariwisata di ke-16 kabupaten/ kota di wilayah Jawa Tengah & DIY.

 

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada tahun ini adalah Fam Trip Java Promo Bandung Bogor 2014. Kegiatan ini akan diikuti oleh 24  peserta dari perwakilan BPW/APW sewilayah atau tergabung di DPD ASITA Jawa Barat. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 19-21 September 2014. Peserta fam trip Java Promo akan mengunjungi beberapa obyek & daya tarik  wisata  di 13 kab./kota anggota Java Promo.

 

Sedangkan untuk Kabupaten Bantul rencana lokasi yang akan dikunjungi antara lain :

  • Desa Wisata Wukirsari
  • Pantai Parangtritis
  • Gumuk Pasir
  • Pantai Depok
  • Sentra Kerajinan Kulit  Manding