Berita

Sarasehan Forkom Pokdarwis se-Kab.Bantul

Jumat Kliwon, 20 Juni 2014 09:36 WIB 1248

Forum komunikasi Kelompok Sadar Wisata (Forkom Pokdarwis) Kabupaten Bantul melaksanakan pertemuan pada hari Rabu (18/6) bertempat di Rumah makan Pring Petung, Pantai Baru, Poncosari, Srandakan. Pertemuan ini dilaksanakan rutin 2 bulan sekali dalam rangka meningkatkan komunikasi dan kerjasama antara pengurus Pokdarwis.

Berikut susunan acara pertemuan forkom pokdarwis :

  • Pembukaan
  • Sambutan oleh Lurah Poncosari, dalam sambutannya lurah poncosari mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan serta berharap Pokdarwis Pantai Baru dapat menginformasikan wisata yang ada di Pantai Baru, Poncosari, Srandakan.
  • Sambutan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantul yang diwakili oleh Drs.Walkodri,M.Si :
    - Diharapkan partisipasinya untuk setiap pertemuan Pokdarwis - Masyarakat / pengelola dapat melayani pengunjung dengan sebaik mungkin - Penataan fasilitas umum seperti toilet perlu diperhatikan - Tempat parkir harus kerjasama dengan masyarakat setempat
  • Sambutan dari perwakilan Camat Srandakan : - Diharapkan masyarakat dapat berkreatifitas untuk menggali potensi dan pengembangan pariwisata, sehingga dapat meningkatkan PAD.

Acara dilanjutkan dengan presentasi potensi Pantai Baru oleh ketua Pokdarwis (Bapak Suwandi), dalam presentasinya ada beberapa hal yang disampaikan : - Sejarah Pantai Baru - Potensi : pantai yang teduh dengan pohon yang rindang. Kuliner (95 warung, hari minggu hanya 65 %). Tersedianya kolam renang anak dan tempat pelelangan ikan. Ada sarana ATV @25.000/15 menit. Wisata pendidikan (PLTH). Terdapat kincir angin yang dibawahnya ada kolam untuk budidaya ikan dan dijadikan lahan pertanian. - Slogan : Pantai , teduh, bersih, nyaman, dan menyehatkan. Setelah presentasi selesai dilanjutkan diskusi dan anya jawab yang dipandu oleh kepala seksi kemitraan usaha Ni Nyoman Yudiriani,SET.