Berita

Kunjungan Komisi B DPRD Kabupaten Bojonegoro

Jumat Pahing, 12 November 2021 14:44 WIB 24

foto

Bantul, 12 November 202. Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul menerima kunjungan Komisi B DPRD Kabupaten  Bojonegoro. Sekretaris Dinas Dra. Annihayah, M.Eng. bersama Kabid Pengembangan Destinasi, Kasi Obyek Daya Tarik Wisata, Kasi Sarana Prasarana dan Usaha Jasa Pariwisata, Kasi Analisis Pasar dan Kerjasama, Kepala Sub bagian Umum dan Kepegawaian dan Staf menerima kunjungan tersebut di Ruang Aula Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul. 
Dalam sambutannya, pimpinan rombongan menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya adalah untuk mengetahui langkah apa saja yang sudah dilakuan dinas Pariwisata Kabupaten Bantul dalam membangkitkan sektor pariwisata dimasa pandemi Covid-19.
Sekretaris Dinas Pariwisata menyampaikan bahwa selama masa pandemi Dinas Pariwisata melakukan pendampingan kepada pelaku wisata dengan memberikan pembinaan mengenai protokol kesehatan dalam penerimaan tamu serta membantu menyiapkan sarana prasarana yang mendukung  protokol kesehatan di destinasi wisata. Selain itu juga dinas bekerjasama dengan Satgas Covid-19 untuk melakukan uji coba pembukaan beberapa obyek wisata yang sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah. Pada kesempatan itu,
Kasi Analisis Pasar dan Kerjasama menambahkan bahwa dinas juga melakukan kegiatan vaksinasi kepada para pelaku wisata dengan beberapa mitra yang sudah menjalin kerja sama dengan dinas pariwisata. Pada masa longgar Dinas Pariwisata juga mengadakan event promosi Kotagede Amazing Race, semacam famtrip dengan mengundang pelaku usaha travel agen se Jawa. Tak hanya itu saja dinas juga menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi di DIY dan pihak swasta untuk melakukan pendampingan kepada desa-desa wisata. Pimpinan rombongan menyampaikan bahwa potensi yang dimiliki Bojonegoro hampir sama dengan Bantul, hanya perlu keseriusan SDMnya dalam menggarap potensi tersebut.


IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

 

Media Sosial

 

Pengunjung
  • Pengunjung: 3356805
  • Online: 19
  • Hari ini: 320