Berita

Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Kabupaten Mojokerto

Jumat Pon, 29 Oktober 2021 14:09 WIB 40

foto

Selasa, 26 Oktober 2021. Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul menerima Kunjungan Kerja  Komisi II DPRD Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, ibu Ani Mahmuna. Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Dra. Annihayah, M.Eng. bersama  Kepala Seksi Obyek Daya Tarik Wisata, Kasubbag Umum dan Kepegawaian,  beserta staf  menanggapi kunjungan tersebut.
Dalam sambutannya, pimpinan rombongan menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kerjanya adalah untuk mengetahui peran Dinas Pariwisata dalam  menumbuhkan destinasi wisata maupun desa wisata baru sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selain itu rombongan juga menanyakan kiat-kiat sukses pengembangan pariwisata. Dalam kesempatan itu,
Sekretaris Dinas Pariwisata menjawab satu-persatu pertanyaan, diantaranya menyampaikan bahwa Kabupaten Bantul  diuntungkan karena letaknya yang strategis dan dekat dengan Kota Yogyakarta, karena secara keseluruhan, nama Jogja sudah terkenal sebagai kota pelajar dan kota tujuan wisata, Dengan julukan Kota Pelajar, Yogyakarta mempunyai banyak perguruan tinggi yang sangat berperan penting memberikan pendampingan kepada masyarakat  dalam pengembangan destinasi wisata maupun desa wisata.
Selain itu juga Bantul mempunyai sejarah dan budaya yang masih kental sebagai kerajaan yang masih kokoh.  Masyarakatnya yang akomodatif menjadi kunci sukses dalan membangun destinasi wisata baru. Dari banyaknya kunjungan wisata ke destinasi wisata tersebut bisa meningkatkan perekonomian masyarakat disekitarnya.
Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul berperan memberikan support berupa pembangunan sarana prasarana,  pengembangan kapasitas sumber daya manusia, dan promosi destinasi wisata.


IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

 

Media Sosial

 

Pengunjung
  • Pengunjung: 3356695
  • Online: 15
  • Hari ini: 211