Berita

Pelatihan Pembentukan Pokdarwis

Senin Wage, 20 September 2021 20:45 WIB 56

foto

Bantul, 14 September 2021, Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul menyelenggarakan Pelatihan Pembentukan Pokdarwis  untuk 2 (dua) Kalurahan  di Kabupaten Bantul yaitu Kalurahan Srigading, Kapanewon Sanden dan Kalurahan Tirtonirmolo, Kapanewon Kasihan. Peserta Pelatihan berjumlah 35 orang yang berasal dari pengelola destinasi setempat dan dari berbagai elemen masyarakat.  Selama tiga hari  tanggal 14-15 September 2021 peserta menerima teori di Joglo Yoso Palbapang, Kapanewon Bantul, kemudian praktek/outing pada hari ketiga 16 September 2021 di Desa Wisata Giriloyo,  Wukirsari, Kapanewon Imogiri. Rangkaian acara dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.
Acara dibuka serta dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Kwintarto Heru Prabowo S.Sos., dan Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Antoni Hutagaol, ST., MT., beserta staf Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul. Tujuan diadakannya Pelatihan Pembentukan Pokdarwis menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Kwintarto Heru Prabowo S.Sos.,  agar peserta diharapkan memiliki kapasitas dan kapabilitas yang menentukan dalam pengelolaan destinasi wisata antara lain Daya tarik wisata, Fasilitas dan jasa pelayanan wisata dan keramah tamahan. Peserta juga diharapkan mampu mendorong penataan pariwisata di Kab. Bantul agar tertata baik dan berdaya saing, mengajak peran serta lembaga masyarakat untuk membangun dan meningkatan destinasi wisata di wilayahnya  agar dapat meningkatkan daya tarik pengunjung.
Acara Pelatihan Pembentukan Pokdarwis ditutup dengan praktek lapangan serta membentuk dan menetapkan susunan pengurus Pokdarwis pada tanggal 16 September 2021 di Desa Wisata Giriloyo Wukirsari. Selain itu, peserta diajak untuk sharing dan berdiskusi sekaligus seluruh peserta melaksanakan Evaluasi dan Tanya jawab dengan narasumber. Setelah rangkaian acara praktek lapangan selesai Narasumber, Panitia, dan Peserta berkumpul untuk upacara penutupan Pelatihan Pembentukan Pokdarwis serta penyerahan sertifikat pelatihan secara simbolis.  Upacara penutupan dan penyerahan sertifikat pelatihan dipimpin oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Dra. Annihayah, M.Eng.


IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

 

Media Sosial

 

Pengunjung
  • Pengunjung: 3313767
  • Online: 15
  • Hari ini: 299