Berita

Vaksinasi Bagi Pelaku Wisata Kabupaten Bantul di Pinus Sari

Jumat Pon, 20 Agustus 2021 12:58 WIB 48

foto

Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul untuk kedua kalinya bekerjasama dengan Dinas Pariwisata DIY, menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul dan Dinas Kominfo melaksanakan vaksinasi bagi pelaku wisata Kabupaten Bantul. 

Vaksinasi wisata pertama dilaksanakan di destinasi wisata Hutan Pinus Sari Mangunan, Dlingo. Sedangkan vaksinasi yang dilaksanakan tanggal 19 Agustus 2021 ini mengambil tempat di destinasi wisata sejarah, Goa Selarong. 

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, SH., M.Ed. menyampaikan bahwa, vaksinasi di destinasi wisata dilaksanakan untuk menggenjot ketercakupan vaksin bagi pelaku wisata agar setelah dilonggarkannya PPKM, masyarakat pelaku wisata dapat siap melayani wisatawan dengan baik. Yang kedua, pelaksanaan vaksinasi di destinasi wisata agar peserta vaksin dapat merasakan rileks suasananya dan mengenalkan kembali destinasi wisata yang dikelola.
Wakil Bupati Bantul, Joko B. Purnomo, SE.menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas upaya Dinas Pariwisata DIY dan Paniradya Kaistimewan yang telah mendanai pelaksanaan vaksinasi. 

Pada vaksinasi di Selarong ini dari 650 orang yang mendaftar, telah tervaksin sejumlah 533 orang, dengan 26 orang yang tertunda karena kondisi kesehatannya.