Berita

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76

Jumat Pon, 20 Agustus 2021 08:27 WIB 33

foto

Bertempat di Aula Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, sebanyak 6 struktural mengikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 melalui siaran live Bantul TV. 
Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, dengan peserta upacara terdiri dari Forkopimda Kabupaten Bantul serta perwakilan peserta dari ASN, TNI dan Polri. Upacara dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, dimulai dari jumlah peserta upacara yang dibatasi, barisan peserta upacara dengan jarak yang cukup lebar dan seluruh personil yang hadir memakai masker.
Pada kesempatan itu, Bupati Bantul membacakan sambutan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, yang menerangkan makna tema peringatan ulang tahun kemerdekaan RI tersebut, "Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh". Di tengah pandemi yang masih melanda, Gubernur DIY mengingatkan bahwa kita pernah menjalani masa perjuangan melawan penjajah. Oleh karena itu, kita harus yakin dan percaya bahwa Pandemi covid-19, dengan berbekal sikap saling membantu, tangguh menghadapi bencana dan tumbuh sebagai bangsa yang besar. Selain itu disiplin melaksanakan 5 M adalah kunci kita keluar dari krisis.