Berita

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bantul ke 190

Senin Pon, 26 Juli 2021 17:17 WIB 34

foto

Senin 26 Oktober 2021, Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul ikut serta dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Bantul ke 190. Kepala Dinas bersama pejabat struktural yang dibatasi jumlahnya,  mengikuti acara tersebut secara virtual sesuai protokol kesehatan di Ruang Rapat Lantai 2 Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul.

Acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Bantul juga diikut oleh seluruh OPD dan lembaga pemerintahan se-Kabupaten Bantul. Rangkaian acara antara lain; Sambutan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, kesan dan pesan berbagai lapisan masyarakat, Sambutan Bupati Bantul dan dimeriahkan dengan menggelar potong tumpeng oleh Bupati yang diserahkan kepada Ketua DPRD Bantul, dilanjutkan pemotongan tumpeng di kantor OPD masing masing.
Masih dalam suasana pandemi Covid-19,  peringatan Hari Jadi Kabupaten Bantul mengangkat tema “Bangkit bersama melawan Covid-19 untuk Bantul lebih harmonis  dan sejahtera”.
Dengan tema tersebut, harapannya semoga seluruh masyarakat Bantul semakin waspada untuk bersama-sama melawan Pandemi Covid-19 dengan mentaati protokol kesehatan sesuai ketetapan pemerintah dan tetap semangat melaksanakan pembangunan untuk menuju Bantul lebih sejahtera, demikian yang disampaikan Bupati Bantul.
Sementara itu Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutannya, mengajak masyarakat Bantul untuk guyub rukun, sak iyeg saeka kapti menghadapi pandemi Covid-19 dengan sabar dan benar-benar mentaati protokol kesehatan, warga masyarakat berperan penting dalam upaya menanggulangi penyebaran infeksi Covid-19.

Sementara itu, V. Hantoro, ST selaku Wakil pelaku usaha pariwisata menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke 190 Kabupaten Bantul dengan mendoakan agar Bupati, Wakil Bupati dan semua lembaga pemerintah bisa memimpin Bantul bangkit yang di tandai dengan hilangnya pandemi Covid-19 sehingga semua warga bisa merasa aman, tentram dan sejahtera.
Selain perwakilan dari pelaku wisata,  petani, guru, dokter dan pedagang pasar juga menyampaikan doa dan harapannya untuk Hari Jadi Kabupaten Bantul yang ke 190 tahun ini.