Berita

Pelatihan Digitalisasi Pemasaran dan Penjualan Pada Desa Wisata

Jumat Kliwon, 18 Juni 2021 08:25 WIB 62

foto

Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul menyelenggarakan Pelatihan Digitalisasi Pemasaran dan Penjualan Pada Desa Wisata, 7 Juni 2021. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dalam teknologi digital. Peserta pelatihan ini berjumlah 45 orang yang merupakan pengelola Desa Wisata di Kabupaten Bantul. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Kwintarto Heru Prabowo, S.Sos.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul dalam sambutannya menyampaikan bahwa digitalisasi bukanlah hal baru namun sudah menjadi keharusan dan kebutuhan bersama di tengah pandemi Covid-19 sekarang, dimana pertumbuhan, perkembangan dan inovasi teknologi yang sangat cepat mengakibatkan pekerjaan akan semakin sedikit membutuhkan sumber daya manusia karena sudah digantikan oleh teknologi. Maka dari itu digitalisasi ini bisa untuk mengurangi penumpukan tenaga produktif di suatu bidang pekerjaan. Pandemi Covid-19 ini kita dituntut untuk berjauhan, mengurangi kerumunan dan lebih banyak beraktivitas di rumah. Maka dari itu digitalisasi ini tentu akan sangat tepat sebagai alternatif solusi pemasaran.

Setelah kegiatan pelatihan ini selesai, tim dari Dinas Pariwisata Bantul akan tetap mengevaluasi dan mendampingi peserta sehingga akan termonitor hasil kegiatan pelatihan digitalisasi ini. Selain itu, pelatihan ini diharapkan bisa memberi solusi permasalahan pemasaran di kala pandemi Covid-19.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas dan Ekonomi Kreatif kab. Bantul Antoni Hutagaol ST., MT. , Kepala Seksi SDM bidang Kapasitas Kab. Bantul Lina Yuliasri, SIP. beserta jajarannya.