Berita

Familiarization Trip dan Table Top On The Bus

Selasa Legi, 25 Mei 2021 22:03 WIB 73

foto

Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul mengadakan acara Familiarization Trip dan Tabel Top On The Bus yang mempertemukan pelaku industri pariwisata daerah pelaksana (seller) dengan pelaku industri pariwisata daerah tujuan (buyer), Selasa 25 Mei 2021.

Kegiatan dimulai dari desa wisata jagalan dengan sebuah permainan yang dinamakan "amazing race".  race". amazing race adalah Permainan menyelesaikan teka-teki/tugas berkelompok secara cepat menyelusuri jalan desa jagalan. Kelompok yang dibentuk beranggotakan seller dan buyer berdasarkan arahkan dari pemandu.

Setiap rute yang dilewati perserta memiliki nilai historis tinggi serta keunikan arsitektur bangunan, kuliner, cagar budaya dan kerajinan.

Beberapa tempat menarik yang lewati diantaranya Masjid  Gedhe Mataram,  Makam Raja Mataram, Rumah Pesik,  Omah UGM, Rumah Pocong Sumi, Langgar Dhuwur, dan lorong- lorong pemukiman dengan bangunan tua yang sangat menarik untuk fotografi.

Setelah mengikuti kegiatan amazing race peserta menuju desa wisata manding yang menjadi sentra kerajinan kulit di Yogyakarta. Sambil menikmati perjalanan para peserta melakukan kegiatan table top on the bus yang dikemas layaknya kongo-kongko didalam cafe. Sesampainya di desa wisata manding para peserta ditunjukan bagaimana cara membuat motif pada kulit dengan teknik tatah timbul. Tatah timbul merupakan ciri khas unik yang dimiliki pengrajin dari desa wisata manding.

Selesai dari desa wisata manding peserta kemudian menuju Gumuk Pasir Barchan yang ada di Parangtritis. Setelah berkeliling gumuk pasir peserta melanjutkan melihat sunset di pantai menggunakan jeep wisata.


IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

 

Media Sosial

 

Pengunjung
  • Pengunjung: 3313639
  • Online: 15
  • Hari ini: 171