Berita

Persiapan Table Top "Kotagede Amazing Race"

Selasa Kliwon, 4 Mei 2021 12:13 WIB 15

foto

Dinas Pariwisata sedang mempersiapkan penyelenggaraan Table Top pada bulan Mei mendatang. Rapat persiapan diadakan pada 27 April 2021, dihadiri oleh OPD-OPD terkait beserta  5 lurah yang desanya akan menjadi lokasi kunjungan promosi wisata yaitu kalurahan Timbulharjo, Jagalan, Singosaren, Mangunan dan Wukirsari. Hadir juga anggota Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Bantul  serta ketua Forkom Desa Wisata.

Table Top adalah forum bisnis  yang dirancang untuk mempertemukan antara pelaku industri pariwisata daerah pelaksana (sellers) dengan pelaku industri pariwisata daerah tujuan (buyer).

Saat ini menjual paket wisata bisa melalui media sosial, tetapi menjaga hubungan langsung antara perusahaan perjalanan wisata diharapkan bisa target market bisa tercapai.  Table Top akan digelar oleh Dinas Pariwisata Bantul dengan mengundang 40 buyer dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Cirebon, Banten dan Jawa Barat. Berbeda dengan Table Top yang sering diadakan sebagai promosi wisata yang diselenggarakan didalam ruangan. Table Top kali ini konsepnya selain gathering juga ada kegiatan yang dikemas dalam permainan dan petualangan di destinasi-destinasi wisata unggulan Bantul. Tema Table Top tahun ini adalah Kotagede Amazing Race. Kotagede dipilih menjadi tempat permainan "Amazing Race" karena  bertujuan mengenalkan keunikan dan daya tari kawasan Kotagede yang saat ini masuk daftar 13 Kota Terindah Dunia versi CNN.