Berita

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatiif akan Kembangkan Desa Wisata Krebet Menjadi Unggulan

Rabu Wage, 28 April 2021 08:09 WIB 49

foto

Bantul (26/04/2021) pariwisata.bantulkab.go.id-

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno didampingi staf khusus menteri, Bapak Panji Gunardi beserta Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Ekonomi Kreatif, Muhammad Neil El Himam, M.Sc mengunjungi sentra batik tulis di Sanggar Peni Pedukuhan Krebet Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pajangan, Bantul.
Kunjungan tersebut disambut dengan baik oleh Bupati Bantul, Kepala Dinas Pariwisata DIY, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Ketua Dekranasda Kabupaten Bantul beserta pelaku wisata di Kabupaten Bantul.
Dalam pandemi Covid-19 sekarang ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan bahwa kementriannya akan membantu mempromosikan destinasi wisata maupun desa wisata di Tanah Air agar lebih banyak dikunjungi wisatawan nusantara. Beliau juga mengatakan bahwa wisatawan nusantara harus lebih banyak berkunjung ke destinasi dalam negeri karena selama ini wisatawan nusantara juga telah banyak mengeluarkan uang untuk belanja kebutuhan wisata ketika berwisata di luar negeri. Kerajinan batik kayu di Desa Wisata Krebet ini juga merupakan salah satu produk andalan ekonomi kreatif Bantul, sehingga harapannya ada transformasi digital atau perubahan yang berhubungan dengan penerapan teknologi digital. Pasca kunjungan hari ini Kemenparekraf akan secara intensif menindaklanjuti dengan program-program yang lebih riil secara barkesinambungan.

(D.LP)