Berita

Pengunjung Membludak, Protokol Kesehatan di Parangtritis Tetap Terjaga

Senin Legi, 5 April 2021 11:54 WIB 50

foto

Bantul,5 Maret 2021 - Kunjungan wisatawan di Bantul meningkat saat libur panjang Paskah. Momen libur panjang banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur bersama keluarga. Hal ini terlihat dari antrian masuk di TPR Parangtritis, lonjakan pengunjung cukup signifikan. Ada peningkatan dibanding hari biasa pada masa pandemi ini. Hari biasa jumlah pengunjung Parangtritis antara 2.000-3.000 orang. Akhir pekan ini mencapai 9.000-14.000 an orang.

Posko Terpadu Pantai Parangtritis  yang merupakan sinergi dari Dinas Pariwisata, kepolisian, TNI serta perangkat daerah terkait disiagakan setiap hari libur. 11 personil tambahan disiagakan guna membantu mengamankan libur Paskah mengingat semakin bertambahnya wisatawan yang berkunjung ke Pantai Parangtritis.

Penegakan protokol kesehatan amat penting mengingat saat ini saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir dan penularan Covid-19 masih tinggi. Untuk menghindari penularan virus corona khususnya kalangan wisatawan ataupun pedagang di obyek wisata, anggota Posko Terpadu berkeliling Pantai Parangtritis guna memberi himbauan pemakaian masker serta pentingnya menjaga jarak antar wisatawan.

Hingga petang hari tercatat sebanyak 14.600 pengunjung di Pantai Parangtritis- Depok pada Minggu, 4 April 2021. Situasi Pantai Parangtritis aman terkendali meski ada beberapa pengunjung yang kedapatan tidak mengenakan masker dan petugas dengan persuasif memberi pengertian serta membagikan masker bagi pengunjung.