Berita

Pelatihan Penanganan Kedaruratan dan Protokol Kesehatan Bagi Kelompok Sadar Wisata/Pengelola Desa Wisata

Sabtu Pon, 28 November 2020 06:09 WIB 155

foto

Bantul,  24-26 November 2020 - Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul menyelenggarakan Pelatihan Penanganan Kedaruratan dan Protokol Kesehatan Bagi Kelompok Sadar Wisata/Pengelola Desa Wisata. Peserta berjumlah 25 orang yang berasal dari pengelola destinasi wisata Pantai Selatan Kabupaten Bantul

Maksud pelatihan ini untuk kesiapan dan kesiagaan dalam menangani kecelakaan serta bencana seandainya terjadi di destinasi wisata masing-masing peserta.
Pelatihan dilaksanakan di Pantai Goa Cemara selama 3 hari  dengan narasumber dari Basarnas DIY, BPBD DIY, PMI Bantul, serta narasumber dari GIPI DIY terkait Pranatan Anyar Plesiran Jogja. Acara dibuka serta dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Kwintarto Heru Prabowo S.Sos., Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Antoni Hutagaol, ST., MT., beserta staf Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul. 
Setelah pelatihan selesai, Panitia dan Peserta berkumpul untuk upacara penutupan Penanganan Kedaruratan dan Protokol Kesehatan Bagi Pokdarwis/Pengelola Desa Wisata sekaligus untuk penyerahan sertifikat pelatihan, penyerahan kotak P3K bagi masing-masing destinasi, upacara penutupan dan penyerahan sertifikat pelatihan kepada peserta dipimpin oleh Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Antoni Hutagaol, ST., MT.


IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

 

Media Sosial

 

Pengunjung
  • Pengunjung: 3356654
  • Online: 13
  • Hari ini: 170